Thursday, June 30, 2011

Beberapa kelemahan Isuzu Panther

Dari browsing di milis kaskus :

---------------------
dapet dari web sebelah. ini kelemahan Panther. yg saya tanyakan apakah benar kelemahan panther ini???

• Korosi
Salah satu kelemahan Isuzu Panther adalah karat di bagian kolong. Biasanya karat mudah menyerang sambungan bodi bawah, antara kedua pintu samping. Karena itu, Anda perlu mendeteksi bagian ini untuk menghindari karat menyebar ke bagian bodi lain.

• Timing gear
Salah satu komponen yang berharga cukup mahal pada mesin Isuzu adalah timing gear. Meski jarang rusak, penggunaan pelumas berkualitas rendah dan penggantian oli mesin yang tidak teratur dapat menyebabkan kerusakan komponen ini. Cirinya adalah timbulnya suara kasar dari mesin.

• Injektor
Penyemprot bahan bakar di mesin ini harus diperhatikan kondisinya untuk menghasilkan pembakaran sempurna. Ciri-cirinya biasanya bisa dilihat dari kepulan asap knalpot bewarna hitam pekat. Hal itu menjadi salah satu tanda bahwa injektor harus dikalibrasi ulang demi mengembalikan performa mesin.

• Suspensi
Kelemahan suspensi Panther adalah gejala mengayun di depan. Hal ini disebabkan bobot mesin diesel Panther yang berat. Mangatasinya, ganti sokbreker dengan yang lebih keras.

Kebalikannya, suspensi belakang justru seringkali terasa sangat keras jika menggunakan sokbreker gas. Untuk menanggulanginya biasanya sokbreker diganti dengan jenis oli.

---------------------

Sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=460516911&postcount=8013

No comments:

Post a Comment